Minggu, 07 April 2013

MV Kpop Yang Mengandung Cerita Menarik #Part1

 



Annyeonghaseyo! Akhirnya aku kembali menulis artikel Lounge lagi. Dalam MV Kpop kebanyakan berlatar dengan suatu ruangan yang berdesain unik di dindingnya lalu para member akan menari sambil bernyanyi juga terkadang kamera men-zoom ke arah wajah mereka. Apa kalian merasa bosan dengan itu? Atau mungkin pertama kali sangat merasa takjub tapi sekarang biasa aja?.

Nah, gak selamanya MV kpop selalu monoton kok! banyak juga diantaranya yang mengandung cerita manis, sedih, sampe bikin deg-degan. Aku yakin untuk kalian pasti tak asing dengan MV yang di bawah ini. Kpopers baru? tenang aku jabarin cerita MV nya kok :)



1. BEAST - Beautiful & I Like You The Best




Cerita ini ada dalam 2 MV yang bersambung yaitu Beautiful dan i like you the best. Cerita berawal dalam sebuah tempat pertunjukan dance malam, beberapa siswa SMA (Junhyung, Yoseob, dan Dongwoon) adalah dancer yang juga mengisi pertunjukan itu. Keesokan harinya, sekolah mereka kehadiran murid baru (Gikwang) yang langsung dekat dengan perempuan (yang kayaknya) mantannya Junhyung yang juga merupakan anggota pertunjukan dance tadi (Naeun). Tapi Junhyung gak peduli, dia justru tidur karena tadi malam nge-dance :p.Scene berganti, Junhyung dkk sedang melakukan latihan dance tapi Junhyung melakukan kesalahan yang malah membuat tangannya cidera dan diperban, Naeun melihat dengan tatapan jengkel, Junhyung berusaha menahannya tapi dia tetap pergi. Saat pertunjukan dance dimulai lagi, Yoseob dan Dongwoon hanya tampi berdua, penonton tak seantusias kemarin. Tiba-tiba Gikwang dateng dan menampilkan penampilan yang memukau, Naeun terlihat di jajaran penonton. Junhyung dkk merasa kaget karena anak pindahan itu melakukan aksi yang bagus.

Berlanjut ke I like you the best. Junhyung terlihat mendorong foto Naeun (bersamanya) yang ada di dompetnya. Dia menatap lesu ke arah Gikwang yang dekat dengan Naeun. Ada sedikit scene flashback saat mereka masih berpacaran, Junhyung mengajari Naeun dance dan memberi refrensi musik, kejadian saat penampilan Gikwang saat itu membuat dia kecewa sendiri. Saat piket, Junhyung duduk santai karena lengannya masih cidera, diam-diam Gikwang meminum pil yang entah pil apaan. Lalu saat Gikwang pulang sekolah sambil mendengarkan musik, Junhyung dkk menghadangnya kemudian membawanya ke tempat sepi (disini adegan deg-degannya) Junhyung langsung menonjok Gikwang, pil obatnya berjatuhan. Saat ingin melakukan pukulan ketiga, tiba-tiba Naeun datang dan berusaha melindungi Gikwang. Gikwang dibawa ke rumah sakit, semuanya cemas. Naeun malah ingin memarahi Junhyung. Besoknya di sekolah, Junhyung melihat buku yang tergeletak di meja Naeun lalu membukanya, terlihat tulisan 'Street Dancer Best 3' dan foto Junhyung ada disitu. Saat di pertunjukan dance, Junhyung mengajak grupnya Gikwang untuk duet bareng. Mereka menampilkan dance yang keren banget. Setelah itu Junhyung dan Gikwang saling temenan deh.

Ada beberapa kejadian lucu yang Yoseob buat: ngelemparin kertas ke Gikwang terus pura-pura gak tau, pake topeng serem, ternganga waktu liat Gikwang tampil... lucu banget. Makna lagunya sendiri tentang kata-kata yang mengungkapkan perasaannya ke ceweknya.



2. Davichi - Don't Say Goodbye



Beda sama yang sebelumnya, MV ini justru mengharukan. Aku sampe nangis waktu pertama kali liat. Bermula ketika seorang pemuda yang tertarik dengan perbintangan menemukan sesosok wanita (Minkyung) dalam plastik sampah di tong sampahnya. Dia terkejut, tapi membawa masuk wanita itu yang keesokan harinya segera siuman. Saat ditanya, wanita itu tak memiliki tempat kembali jadi dia tinggal di tempat si pria. Seiring berjalannya waktu mereka jadi dekat dan sepertinya saling menyukai. Tiba-tiba ada orang misterius yang menelpon ke hp si pria, bersamaan dengan itu muncul berita tv tentang kehilangan seorang mahasiswi yang ternyata pacarnya si pria ini. Orang miterius itu mengajak menukarkan Minkyung dengan pacarnya. Minkyung tak tau apa-apa tentang ini.

Keesokannya, si pria membawa Minkyung pergi ke tengah padang alang-alang. Minkyung kebingungan namun si pria hanya menunjukan wajah datar. Terlihat ada sebuah mobil dan seseorang yang menarik Minkyung pergi. Minkyung hanya bisa menangis dengan keras, mencoba menyeru pada si pria agar jangan meninggalkannya, tapi si pria pergi bersama pacarnya yang telah ditukar dengan Minkyung itu.



3. Teen Top - Going Crazy


Meskipun gak banyak scene yang drama tentang kisah MV nya, tapi menurutku ceritanya menarik dan manis banget. Intinya tentang perjuangan cowok buat mengejar ceweknya ini.
Di awal, terlihat di pinggiran sungai si cowok (L.Joe) berkata pada cewek yang sepertinya udah dekat dengannya lama (Sohyun). Joe bilang 'Maukah kau menjadi yeojachingu ku?' tapi Sohyun menolaknya dan segera pergi. Joe menengok ke belakang, teman-temannya menggeleng kecewa. Seolah gak mau cintanya sia-sia, dia berlari mengejar Sohyun dari mulai di stasiun kereta bawah tanah sampai ke bus. Sohyun sepertinya melihat, tapi pura-pura cuek dan asik mendengar lagu. (Dalam beberapa scene juga ada kejadian saat Joe, Sohyun, dan teman-temannya jalan dan main bareng.)

Akhirnya Joe nyerah, kini dia berada di atap gedung yang tinggi. Kedengeran juga suara sirine mobil polisi, Joe keliatan kayak mau bunuh diri. Ekspresinya juga frustasi banget. "Bodoh!" tau-tau Sohyun mendatangi nya sambil tersenyum, Joe reflek menengok, Sohyun ngomong lagi "Bodoh, jangan katakan hal itu di depan teman-temanmu!" Sohyun makin mendekat ke hadapan Joe lalu Joe memeluknya. Setelah itu mereka saling tertawa kecil.

Cerita lagunya gak beda jauh sama MV nya, lagunya tentang seseorang yang cinta banget sama ceweknya tapi dia ngerasa sangat sulit dan berat untuk mengejar cintanya itu.



4. Girl's Day - Twinkle Twinkle



Awalnya kita bakal ngeliat sesosok cewek (Minah) yang lagi latihan jurus-jurus aneh, wajahnya terlihat sangat yakin. Scene berganti, Minah seperti sedang mencari seseorang secara diam-diam, dia malah menyamar menjadi bangku dan lampu jalan, hal itu justru membuatnya terlihat aneh. Yang dicari akhirnya muncul, sesosok cowok yang Minah sangat sukai datang. Tapi cowok itu malah terpesona sama Jihae, dengan pedenya cowok itu mendekati Jihae, Jihaenya juga senyum-senyum. Minah kesel, dan sisemprotnya cairan air yang ngebuat Jihae kepeleset dan split seketika lalu gak sadarkan diri. Cowok itu kabur, Jihae jadi korban pertamanya Minah.

Saat dia kabur, si cowok ini ketemu Hyerin disamping telepon umum. Dia langsung mencoba mengobrol dengan Hyerin, Minah kembali kesel sampe cakar-cakarin tembok -_-. Tanpa rasa kasian, Minah langsung melemparkan segelas air ke bajunya Hyerin sampe ngebuat Hyerin nangis. Si cowok memberikan kain paaanjaang untuk mengelapnya dan kabur lagi. Disini Minah langsung bilang "YES!". Hyerin jadi korban 2.

Korban 3 nya Yura, Minah mendekati Yura yang sedang memakai bedak. Dengan senyum palsunya, Minah meyakini Yura untuk membantu memakai bedak, bukannya jadi bagus muka Yura malah dibuat celemotan. Disaat yang sama, si cowok itu mendekati Yura dan langsung jatoh waktu liat muka Yura.

Akhirnya Minah mencoba mempercantik dirinya, dia pake maskara juga lipstick. Tapi dilihatnya si cowok itu malah udah bergandengan dengan Seojin. Minah terjatuh dan nangis keras, si cowok langsung mengulurkan tangan dan semuanya juga berusaha menghibur. Minah berdiri lalu segera memeluk semuanya.

Bagian terlucu, menurutku waktu Minah berlatih jurus cakar kucing, dia mencakar gambar cewek yang dibawahnya tertulis "Yura bodoh!"



5. Juniel - Illa Illa



Terlihat seorang wanita yang sedang melihat sebuah gambar sketch dirinya, terlihat seperti mengenang masa lalu: Saat itu ada seorang pria yang datang untuk membeli bunga di toko bunga yang telah sering dikunjunginya, pria itu terlihat senang, sepertinya dia telah jatuh cinta dengan wanita penjaga toko itu. Dia membuat sebuah gambar sketch dari wanita itu. Keesokan harinya sang wanita menunggu pria itu datang ke tokonya. Pria itupun datang seperti biasa, dia membawa gulungan gambarnya tapi ragu untuk memberinya di hari itu.

Di rumahnya pria itu terduduk bingung, di sampingnya ada sketch wanita penjaga toko bunga. Di tangannya dia memegang sesuatu seperti tiket pesawat. Tanpa ragu lagi, dibawanya gulungan sketch itu dan pergi ke toko bunga.

"Permisi, aku, besok aku akan ke New York" sebut pria itu
sang wanita terlihat bingung, tentu saja, karena dia bisu juga tuli.
"Maka itu.." lanjutnya, "Aku sebenarnya menyukaimu! Hanya saja aku tak ingin pergi"
Wanita itu terdiam, dan sang pria segera pergi. Wanita itupun mengejarnya, dilihatnya gulungan kertas itu ketika dibuka dia kaget dengan gambar sketchnya. Setelah hari itu dia tak pernah lagi melihat pria itu.

"Sejak malam itu... Sejak kepergiannya itu.. Aku kesepian..." pikir wanita itu yang telah semakin dewasa, "Sampai kini aku tak bisa mengatakannya..."
"Nado... dangshineun, saranghanda..." wanita itu membuat bahasa tangan yang berarti 'Aku juga mencintaimu'

Rasanya mau nangis waktu ngeliat MV nya, illa illa sendiri bisa berarti bunga yang terdapat di tepi jalan.



6. K.Will - Please Don't



Pada awalnya Dasom terlihat sedang bersama Seo In guk dalam suatu mobil, Dasom terlihat ceria namun In guk malah terlihat sebaliknya. Terlihat scene dimana Dasom terlihat sudah sangat dekat dengan In guk, namun entah apa yang terjadi, ekspresi wajah In guk selalu terlihat murung dan kesal tapi Dasom malah menggodanya, ketika In guk marah Dasom malah berlindung di belakang pacarnya. Mereka bertiga memang terlihat sangat dekat.

In guk melihat mereka berdua saling berdekapan, tak ada yang bisa dia lakukan selain melangkah balik dan pergi. Mereka berdua mempersiapkan suatu pernikahan namun sayangnya In guk terlihat tak menyukai hal itu.

Pada saat hari H tiba, dilihatnya Dasom memakai gaun yang indah sambil melambaikan tangannya. In guk tersenyum, Dasom tampak meminta pendapatnya soal gaunnya itu. Saat Dasom menunjukan cincin pernikahannya In guk merasa kesal tapi wajahnya tersenyum. In guk melihat pesta pernikahan itu, Dasom dan pacarnya saling mengucap janji setia. Di saat ini scene berganti menjadi In guk yang terlihat sangat marah dan kesal di dalam mobil, ada bayang-bayang Dasom di sampingnya. In guk mencoba membelainya, namun itu hanyalah bayang-bayangnya.

Mereka saling memakai cincin dan berciuman, resmilah pernikahan itu. In guk terlihat makin hancur. Pacarnya Dasom mengajaknya untuk berfoto bersama, meskipun awalnya tak mau akhirnya dia melakukannya. Dasom berada di tengah sambil menggandeng kedua orang kesayangannya itu.

Dalam mobil, In guk malah menangis tanpa henti. Dia merobek foto itu. Dan.... menyatukan fotonya dengan foto pacarnya Dasom.

MV nya menarik dan berhasil membuatku tertipu dengan ending MV nya. gyaah! kalian harus nonton.


Nah untuk Part #1 aku udah ngasih 6 MV.. Tunggu part #2 nya ya? mungkin di part #2 aku akan memasukan banyak MV yang ceritanya rumit dan bikin aku pusing waktu awal nonton x_x tapi gak akan kalah menariknya kok dengan 6 MV tadi.

"Author? kok foto awalnya Donghae? apa hubungannya?"
Iya tau, udah biarin aja...


KAMSHA!!!



10 komentar :

  1. Balasan
    1. ne, jangan lupa sebut cr ya? :)

      Hapus
  2. Awalny juga ngerasa aneh, kenapa ada foto donghae oppa di awal post xD
    Tapi, keren nih postingannya, sangat membantu :)

    Chingu, tolong aku yaa..
    Tolong tinggalkan komentar seperti ini : I like Citra Apsara's post. I vote her.
    Tolong tinggalkan komentar itu di post ini http://myheavenofbooks.blogspot.com/2013/04/bbi-2nd-anniversary-giveaway-hop.html
    Jebal :))

    Jeongmal gomawo^^

    BalasHapus
  3. annyeong :) utk MV K.Will - Please Don't aku agk bingung sama endingx trakhir potox in guk dsatukan sama poto pcarx dasom it mksdx apa ya -__-" wlwpun udh sering bnget mutar ini MV tapi masih nggak ngerti ~kkk ,,, mohon info :D

    gomawo

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya, ternyata In guk bukan naksir sama Dasom, tapi sama pacarnya dasom

      Hapus
  4. aaaaaaa kenapa K,will gapernah muncul di MVnya sendiri yah?
    kekekeke
    kamsahamnida eonni :">

    BalasHapus
  5. Keren chingu.. rata-rata aku udah nonton dan keren .. rencananya mau buat post yang kayak gini juga .. masih nyari" referensi gaha makasih ya sngat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :) selamat bikin postingan ya

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Apresiasikan tulisan author :)