Jumat, 28 Desember 2012

Para Artis KPop yang Merupakan Visual dalam Grup



Dalam sebuah boyband/girlband dalam K-Pop bahkan sebelum kalian mengenal satu persatu para membernya, kemungkinan besar kalian akan merasa ada salah satu member yang begitu ditonjolkan juga seolah menjadi 'perwakilan' dari grup yang kalian tau itu. Contohnya nih, ketika kalian liat Siwon pasti akan bilang 'Ohh, ini sih membernya Suju' ataupun waktu ngeliat wajahnya Bora maupun Hyorin juga langsung tau kalo itu dari Sistar.

Setiap member dalam grup memiliki posisi masing-masing: leader, maknae, lead dancer, lead vocal, main vocal, visual dll.

Nah, visual itu apa? visual adalah orang yang paling terlihat utama dan menonjol dalam suatu grup Kpop, yang biasanya dipilih melalui wajah terbaik dalam grup. Sebelum aku lanjut ngetik posting, ada beberapa point tentang Visual yang barusan kubaca di Lee's Yeoppo Sesang :

1. Biasanya dipilih melalui tampilan fisik, alias wajah yang good looking
2. Paling banyak ngambil gambar dalam video klip
3. Saat koreo maupun foto grup, biasanya ditengah
4. Paling dikenal masyarakat
5. Jago dalam hal akting dan kadang juga MC
6. Kadang menyanyikan part pertama lagu
7. Mantan ULZZANG
8. Paling suka Selca (self camera)


Kalau begitu? Mudah dong, tugas nya Visual dalam grup... Kan cuma menang cakep aja?
Salah banget, justru karena mereka visual mereka harus lebih bertanggung jawab. Seorang visual itu melambangkan bagaimana grup nya. Kalau visual nya berlaku buruk, akan berdampak pada grupnya. Selain itu karena dalam koreo visual sering di tengah, jadi dia harus bisa tampil sempurna... karena kalau salah sedikit akan ketauan banget.

Oh iya, dan banyak yang menyamakan Visual dengan Face of the grup. Beberapa mengatakan berbeda, karena definisi face of the grup itu adalah member yang suka tampil di Variety Show sebagai dirinya sendiri untuk menjadi anggota varshow tersebut namun berperan besar juga untuk mempromosikan grup. Contohnya: dalam 4Minute yang paling terkenal itu Hyunah tapi yang sering muncul di Varshow adalah Jihyun

Yosh, langsung saja berikut para visual grup... dimulai dari boyband dulu:

1. Siwon - Super Junior


















Siwon memerankan banyak drama (Oh my lady, Poseidon, Skip beat dll.) Yang ku denger dia masuk SMent. bukan karena proses audisi melainkan ditemukan oleh staff SM saat Siwon di sekolahnya. Selain jago akting dan wajah yang good looking dia juga memiliki keahlian lain... sebut saja salah satunya, sabuk hitam taekwondo...! Suju juga memiliki dua visual lagi yaitu Heechul dan Kibum.


2. Nickhun - 2PM



Beberapa bulan lalu, Nickhun sempat memiliki skandal tentang kecelakaan berkendara yang dialaminya, membuat dia sempat rehat dari 2PM. Nickhun memiliki julukan Thai Prince, oh iya dan tentunya dia memiliki lengkungan senyum yang tak kan dilupakan Hottest...!


3. Minho - SHINee

 

Rapper Shinee ini beberapa waktu lalu baru menyelesaikan drama To the beautiful you nya bersama Sulli f(x). Minho memiliki rahang wajah yang tegas, alis mata dan rambut tebal serta bentuk gigi yang menarik. Aku ingat saat di suatu Variety Show sang MC sangat memuji Minho. Jangan lupakan bagaimana orang-orang memuji wajah manisnya!


4. Youngmin - Boyfriend



Youngmin jadi visual nya boyfriend? Kenapa enggak? Dia dan Kwangmin sudah mulai berkarir dari kecil dalam bidang akting. Sang leader (Donghyun) pun bilang "Youngmin itu bunga nya Boyfriend". Youngmin memiliki senyum manis, dia seolah mencoba membunuh kita dengan wink di matanya saat MV debutn- Boyfriend.


5. Kikwang - Beast




Kikwang seringkali muncul dalam TV, salah satunya variety show 'Oh my school' yang juga diikuti Yoseob. Dia juga muncul sebagai peran utama dalam MV Beautiful dan I like you the best. Daan, yeaah dia pun menjadi model video klip APink - I don't know. Wajahnya begitu berkarisma, apalagi matanya yang terlihat ramah dan seolah tersenyum ketika dia tertawa.


6. Minhyuk - BTOB



Sifat terbukanya, bentuk gigi yang seperti kelinci, dan double eyelied yang sempurna. Gak heran kalo Minhyuk suka jadi perwakilan BTOB dalam Variety Show dia juga mendapat kesempatan menjadi model MV Irresistible Lips. Ya! kita tunggu aja bagaimana kelanjutan salah satu boyband rockie ini...!


7. Jaejoong - DBSK/JYJ



Sebelum debut pun SMent. telah mencap dia sebagai wajah terbaik dari seluruh trainner. Bermain dengan begitu berkarisma nya dalam bermacam drama salah satu nya, Protect the boss. Senyum Jaejoong sangat memikat, dia juga memiliki tatapan yang tajam...!

Visual lainnya:

8. Hongki - FT Island
9. L - Infinite
10. Dongho - UKiss
11. MBLAQ - Lee Joon & Thunder
12. ZE:A - Kwanghee
13. Teen Top - Chunji & L.Joe
14. Gongchan - B1A4
dll.


Girlband:

1. Yoona - SNSD



Mata besarnya yang memikat! dari semua member cantik SNSD, Yoona lah yang merupakan visualnya. Dia memiliki banyak penggemar juga banyak drama, salah satu nya Love Rain yang diperankannya dengan epic bersama Jang Geunsuk


2. Suzy - Miss A



Menurut ku Suzy bahkan sudah terlihat cantik sebelum debut, perubahan mencolok hanya terlihat di berat badannya yang menurun karena diet. Visual sekaligus Maknae ini memulai aktingnya memerankan pemeran utama dalam Dream High, atau karisma nya yang terlihat lebih dewasa di Big.


3. Minah - Girls Day



Dia terlihat seperti gadis yang cerewet, aku suka caranya bertindak konyol, genit, dan lucu dalam Variety Show. Minah menjadi model utama dalam MV Twinkle Twinkle dan Oh my god. Satu point lagi, selain visual Minah pun merupakan vokalis utamanya Girls Day!


4. Hyuna - 4Minute



Hyuna terlihat seksi dan elegan dalam polesan lipstick merah, dan juga terlihat polos dan lucu dalam make up tipisnya. Dia telah memulai karir solo dalam Bubble Pop! dan yang terbarunya Ice Cream. Hyuna menjadi model MV Gangnam Style nya PSY. Suara bicaranya yang melengking memiliki daya tarik yang memikat para 4nia tersendiri.


5. Bora - SISTAR



Selain menjadi Visual dan Rapper nya Sistar, Bora juga merupakan salah satu artis korea yang memiliki S-Line terbaik. Bora punya stamina yang kuat, dia selalu menjadi andalannya Sistar saat ada Idol Champion. Subgrub Sistar 19 yang dia lakukan bersama Hyorin pun mendapat banyak pujian.


6. Sandara - 2NE1



Dara memiliki kulit bayi dan wajah ceria, gak heran kalau dia banyak disebut sebagai Maknae palsu nya 2NE1. Dia pun merupakan artis begolongan darah AB dengan kelakuan yang supeeer aneh! salah satu baju favorit nya adalah kostum hotdog yang begitu suka dia pakai.


7. Naeun - APink



Naeun muncul dalam 3 video klip BEAST!! yaitu: Breath, Beautiful, juga I like you the best, dan diapun sempat menjadi model video klip nya Huh Gak. Ah, sudahlah menurut ku Naeun akan jadi aktris suatu hari nanti.

Visual lainnya:

8. UEE - After School
9. Sohee - Wonder Girls
10. Sulli - F(x)
11. Hara - Kara
12. Sunhwa - SECRET
13. Jiyeon - T-Ara
14. Ann J - C-Real

Apakah bias kalian merupakan Visual??


KAMSHA!!!


32 komentar :

  1. Wah, ngebantu banget!! kehehhe, bias ku nggak ada yang visual :( kecuali Suzy eonnie doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ne, sama, bias ku juga gak banyak yg visual kok :D

      Hapus
  2. UKiss visualnya dongho oppa? Kirain kevin oppa. Tapi gapapa ^o^
    boyfriend visualnya youngmin? Kirain minwoo..
    Aku paling setuju sama visual dongho oppa ama minhyuk oppa.. Cocok banget!! Mereka emang cool:*

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau ku Dongho visual Koreanya kalo Kevin visual buat internasionalnya :)

      ah semuanya cool xD

      Hapus
  3. Aq kira visual 4minute itu jihyun rupanya hyuna pdhl aq lbh kenal jihyun dlu ketimbang member lainnya pertama x kenal jihyun dlu dr drama “It’s Okay, Daddy’s girl” aq uda tertarik ama dia selain berwajah natural,cantik dan bertubuh indah wajahnya jga baby face dr dlu sampe skrng aq fansnya yuri & jihyun trus baru disusul jiyoon aq kenal dia di majalah q katanya dia plng bnyk fans nya di 4minute terus di susul sohyun aq tau dia dr girlband ciliknya soalnya aq punya kasetnya tp salahnya rusak terus cari2 tentang mereka bertiga di google baru kenal semua member 4minute terus menurut definisi q arti visual itu bkn karna yang biasanya dipilih melalui wajah terbaik dalam grup arti visual menurut q dia plng bnyk menghasilkan uang ketimbang member lainnya makanya dia jd visual contoh siwon wjh dia bkn yg terbaik dlm grup di suju menurut q msh gantengan yesung leeteuk aq bkn fans nya yesung maupun leeteuk tp q akui wjhnya lbh baik mereka timbang siwon menurut q siwon hanya menang tinggi, abs, dan kekayaan ortunya dia visual karena dia lbh bnyk mencari uang dlm drama dia walaupun kebanyakn drama dia kurang enak hanya oh my lady aja yg lumayan trus yoona jga wjhnya jga bkn terbaik di snsd dia jd visual gara2 dramanya your are my destiny q rsa dia kaya distu gara2 drama hariannya itu aq kira taecyeon 2pm yg visualnya ternyata Nickhun baguslah aq jga setuju dia emang cocok jd visual Jaejoong jga aq kra yoochun yg visualnya rupanya jaejoong liat dbsk memang jaejoong yg paling menonjol diantara yg lain bias q yg visual di sini cuma kikwang,  (hyunseung beast ga masuk ya aq plng ska di beast gikwang dan hyunseung) L, minhyuk, jaejoong nickhun, thunder, lee joon, chunji, gongchan, sulli, so hee, hara, sunhwa, jiyeon, oh ya di exo k ama exo m ga ditambahin Kai ama luhan mereka kan visual di grup mereka mereka jga bias q msh bnyk lg ya yg ga di masukkan kesini Oh ya maaf klu kata2 q ada yg kurang sopan maaf utk fans lainnya yg kurang setuju
    pendapat q aq hanya mengutara kan pendapat q aja bkn maksud bashing ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku mereka jadi sering main di drama karena mukanya ulzzang dulu :) lagi pula dalam grup di Korea rata rata membernya emang good looking jadi soal yang 'paling' cakep itu yg mana pastinya relatif xD

      Hapus
  4. Menurut ku, yang jadi visual adalah yg paling indah dan natural tanpa makeup ataupun operasi :) seperti yoona, suzy, nickhun, dll.. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup simplenya sih emang gitu.. yang jelas wajah mereka keliatan oriental :3

      Hapus
  5. EXO VISUAL IS KAI.. EXO-M is LUHAN . I guest EXO-K is Kai,Sehun,Chanyeol...

    BalasHapus
  6. L Oppa. Suzy Eonnie. Jiyeon Eonnie ^^~~

    BalasHapus
  7. visual f(x) sulli kan? kok temenku bilang visual f(x) itu krystal?-_-
    help me pls:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. setauku Sulli :) tapi kok yang muncul melulu krystal ya? xp rada bingung juga sih, kata temenku juga sulli :)

      Hapus
    2. visual tidak melulu selalu terlihat paling menonjol. visual tidak sama dengan face of the group.
      - visual adalah representatif visual dari suatu grup (setiap grup wajib memiliki visual) sedangkan face of the group adalah orang yang selalu ditonjolkan dalam grup (tidak semua grup memiliki face of the group. ) contohnya seperti shinee, ia hanya memiliki visual yaitu minho tapi minho bukanlah face of the group karena shinee tidak menganut sistem adanya center.face of the group yang selalu ditonjolkan, berbeda dengan suju misalnya yg siwon selaku visual juga ditonjolkan sebagai center/face of the group

      - face of the group sudah pasti visual, tapi visual belum pasti face of the group.

      - face of the group dalam sebuah grup hanya ada 1. sedangkan visual bisa lebih dari satu (contoh: EXO-K punya visual kai,sehun,chanyeol. tapi face of the groupnya KAI)

      Hapus
    3. f(x) juga salah satu yang tidak menganut adanya sistem face of the group . f(x) punya 2 visual krystal dan sulli dan mereka bersifat fleksibel, sewaktu-waktu bisa sulli dan di waktu lain bisa saja krystal yang lebih sering muncul di video klip dsb :) .

      Hapus
  8. bukannya si sulli visual dan krystal face of the group? vic sama luna juga bilang kalo krystal adalah facenya f(x)

    BalasHapus
  9. bukannya si sulli visual dan krystal face of the group? vic sama luna juga bilang kalo krystal adalah facenya f(x)

    BalasHapus
  10. bukannya si sulli visual dan krystal face of the group? vic sama luna juga bilang kalo krystal adalah facenya f(x)

    BalasHapus
  11. Biasku beberapa visual contohnya L Infinite, Nickhun 2PM, JJ DBSK, Kwanghee ZE:A, Chunji Teen Top. Yang lainnya aku suka biasanya Rappernya :D
    Makasih infonya eonn..

    BalasHapus
  12. Kalo di SISTAR itu visualnya Bora . Tapi kalo Face of the group itu Hyorin. Bener kagak??

    BalasHapus
  13. exo nya ga keluar min, hehe . Exo K visualnya kai, Exo M visualnya Luhan :3

    BalasHapus
  14. Kalo A pink yg jadi center itu Eunji kan min?

    BalasHapus
  15. Yeayyy.... Yoona visual. Kirain Seo yg visual

    BalasHapus
  16. Yoona jadi Visual. Oh ya!! Sulli bkln balik ke F(x) gk ya???

    BalasHapus
  17. SULLI kan cuma hiatus. Mudah"an dia kembali. Dia juga udah muncul akhir" ini. SULLI itu VISUALNYA, KRYSTAL itu MAKNAE. VISUAL sama face of the group itu sama lo. Siwon,luhan. 😍

    BalasHapus
  18. Tuhkan, The Visual Couple lagi (Yoona & Siwon)

    BalasHapus
  19. Yoona SNSD visual kesukaanku

    BalasHapus
  20. Ia biasku Jin di BTS katanya visual

    BalasHapus
  21. Gak ada black pink ya min??
    pdahal aku ngefans banget sama black pink

    BalasHapus

Apresiasikan tulisan author :)