Minggu, 10 Juni 2012

Cek Disini, Apa Kamu Kecanduan K-Pop?

K-pop sudah menjamah kita semua! Mulai dari musik, drama, kosmetik sampai fashion, fenomena K-pop tidak bisa dianggap enteng. Bahkan, Yahoo! Philippines OMG! sudah meluncurkan kanal Korean Wave, sebuah halaman yang dikhususkan untuk K-pop.

(Peringatan! Beberapa gambar mungkin akan membuatmu merasa ngeri.)
(nb: ah gak juga kok! aku malah ketawa!!)

1.Kamu tahu nama SEMUA anggota 13 boyband dan girlband berikut: 2NE1, 2AM, 2PM, Big Bang, f(X), Girls Generation, KARA, SHINee, Super Junior, T-ara, TVXQ, JYJ dan Wonder Girls. 

a. Aku tahu nama SEMUA anggota 1-3 grup dari daftar di atas
b. Aku tahu nama SEMUA anggota 4-6 grup dari daftar di atas
c. Aku tahu nama SEMUA anggota 7-9 grup dari daftar di atas
d. Aku tahu nama SEMUA anggota 10-13 grup dari daftar di atas.


2. Kamu menghabiskan sekitar ____  jam setiap hari di Internet mencari tahu tentang bintang K-pop favoritmu.

a. Kurang dari sejam
b. Sekitar 1 jam
c. Lebih dari 1 jam tapi kurang dari 2 jam
d. Lebih dari 2 jam


3. Kamu memiliki ____ poster K-pop di kamarmu

a. 1-2 poster
b. 3 poster
c. 4 poster
d. 5 atau lebih poster


4. Berapa banyak kata-kata ini yang sering kamu gunakan di kehidupan sehari-hari? Daebak! Oppa! Noona! Saranghae! Hwaiting! Aegyo! Chongmal! Aigoo! Tsintsa! Omo!

a. 1-2 kata
b. 3-4 kata
c. 5-6 kata
d. Lebih dari 6 kata


5. Berapa bintang yang bisa kamu kenali di foto ini?




a. 1-2
b. 3-4
c. 4-5
d. Lebih dari 5

Cara menghitung poin

Tambahkan semua poin yang kalian dapat: A= 1 poin, B= 2 poin, C= 3 poin, D= 4 poin

Untuk pertanyaan no. 5: Dong Ho (U-KISS), Taemin (SHINee), Heechul (Super Junior), Kim Hyun Joong, 2NE1 (dari kiri atas: Dara, Bom, CL, Minzy)

Apa arti skormu

0 sampai 10 poin
Anak Baru K-Pop
Kamu pernah mendengar soal K-Pop dan mulai menjadi penggemar karena menyukai satu grup atau drama tertentu. Sekarang, kamu sudah mengikuti forum penggemar dari grup tertentu karena kamu menyukainya. Kamu juga mencari tahu bintang favoritmu via YouTube, Wikipedia dan situs K-pop lainnya. Di titik ini, kamu masih bisa sembuh dari kegilaan ini... Tapi apakah kamu bisa melakukannya?

10 sampai 15 poin 
Pecinta K-Pop
Kamu sudah menjadi penggemar K-pop selama setahun. Kamu sangat setia dengan grup atau bintang yang kamu sukai. Kamu bisa membicarakan seluk-beluk K-pop tapi tidak sering mencari penggemar sejenis. Selalu mencari berita K-Pop terbaru tapi tidak seaktual penggemar lain.

16 sampai 20 poin
Pecandu K-Pop
Akuilah, kamu ketagihan! Kamu adalah seorang pecandu K-pop sejati. Kamu menonton acaranya, mendengarkan musik, mencoba makanan Korea, menguasai bahasanya dan bermimpi pergi ke Korea (bahkan, mungkin kamu sudah pergi ke Korea!). Kamu butuh bantuan dan bertemu dengan bintang favoritmu, meski hanya melalui YouTube, bisa memuaskan dirimu. Kamu dalam masalah besar. Buruh rehabilitasi untuk kecanduan K-pop. Sayangnya tidak semudah itu menyembuhkan ketagihan K-pop...

sumber: yahoo!


Pendapat Kaki:

Iseng liat yahoo malah nemu beginian ;) Nah lo! pada dapet yang mana? aku dapet yang jadi pecandu K-Pop hahaha,, malah histeris sendiri waktu liat difotonya ada Dongho >< tapi rasanya aku masih harus banyak belajar lagi deh, sama sunbae-sunbae yang udah jadi K-Popers bertahun-tahun....Hmmm, ayo silahkan di share bagian kamu dimana?? :D

KAMSHA!!!

3 komentar :

  1. Sama nih, dapet pecandu K-pop juga :)
    udah 2 tahun lebih bergelut di dunia Kpop.. :D

    BalasHapus
  2. Huaaaa~ aku dapat pecinta K-Pop >_< dan alasannya bener bnget. Q tau info2 terbaru idolaku, tp nggak seaktual yg lainnya. Posternya cuma dikit, tp bnyak yg di simpen :3 hahahaha :D Daebak !! ;) akurat bnget prediksinya, Hahahahahaha :D

    BalasHapus
  3. aku yg pecinta kpop.. dan benar bgt

    BalasHapus

Apresiasikan tulisan author :)